Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UNM-UNG Perpanjang Kerjasama

Int
PROFESI-UNM.COM - Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sepakat memperpanjang kerjasama. Sebelumnya kedua bela  pihak sudah bekerjasama sejak tahun 2008, yang tertuang dalam nota kesepahaman (MoU). Kemudian diperpanjang pada 15 Januari 2013.

Dalam MoU yang ditandatangani rektor kedua belah pihak di Ruang Senat UNM, disepakati untuk mengadakan kerjasama dalam rangka pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas SDM. Disamping itu disepakati pula pembinaan hubungan kelembagaan antar keduanya dalam melaksanakan fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor UNG, Dr Syamsu Qamar Badu, MPd mengungkapkan bahwa selama ini kerjasama yang sudah terjalin dengan UNM sangat memberi manfaat kepada UNG. Poin penting yang membuat MoU ini diperpanjang yakni UNG melihat UNM memiliki kerjasama dan jejaring yang luas. " Sehingga dengan ini kami ingin turut juga dalam membuka jaringan secara bersama, agar manfaatnya juga bisa dirasakan bersama, " katanya.

Disamping itu, lanjut Syamsu Qamar, MoU baru ini nantinya akan lebih meningkatkan kerjasama anatar keduanya. Ke depannya kami harapkan agar penelitian dan penulisan ilmiah dosen bisa dilakukan secara bersama. " Saya juga menginginkan agar UNM bisa mengijinkan dosen dari UNG bisa mengajar di UNM, agar mereka bisa mengembangkan kapasitasnya, " harapnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar, MPd, menilai bahwa perpanjangan kerjasama ini akan memberikan manfaat dalam banyak hal antara keduanya. " Program yang akan segera dilaksanakan yakni, UNG akan mengirim mahasiswa yang mengikuti SM3T tahun lalu untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) di UNM. (*)


*Reporter: Muhammad Yasir
UNM-UNG Perpanjang Kerjasama Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 02.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.