Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Festival Sinema Prancis Diputar di UNM

Mathieu Dumesnil (Foto - Yasir Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Institut Francais Indonesia (IFI) berencana akan menggelar Festival Sinema Prancis di Universitas Negeri Makassar (UNM) Maret mendatang. Hal ini ditawarkan oleh Wakil Direktur IFI, Mathieu Dumesnil saat berkunjung ke UNM, Selasa, 15 Januari 2013.

Mathieu Dumesnil mengatakan bahwa secara umum  festival ini akan digelar di sembilan kota yakni Balikpapan, Bandung, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Solo, Surabaya dan Yogyakarta pada 19-20 Januari. " Kami akan memutarkan empat film Prancis yaitu Asterix & Obelix, The Chef, A Gang Story, Untouchable dan Camille Rewinds, " ujarnya.

Di Makassar, film ini bakal diputar di Panakukang XXI pukul 17.00 dan 19.00 WITA. " Harga tiketnya hanya Rp 25 ribu, " kata Mathieu

Lebih lanjut Mathieu menjelaskan festival sinema Prancis ini sebagai pengungkapkan rasa terima kasih kami kepada para pencinta film asal Prancis. " Kami juga ingin bekerjasama dengan beberapa mitra di Indonesia, makanya kami membuat juga kompetisi film pendek Indonesia, " paparnya.

Sementara untuk pelaksanaan Festival Sinema Prancis di UNM, dirinya menawarkan untuk digelar pada Februari atau Maret mendatang. " Dirinya mengingikan agar pelaksanaan di UNM nantinya dirangkaikan dengan diskusi menyangkut film yang ditayangkan, " pintanya.

Pembantu Rektor Bidang Kerjasama, Prof Dr Eko Hadi Sujiono, MSi menyambut baik tawaran ini. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa UNM utamanya bagi mereka yang berminat membuat film-film pendek. " Kami rencanakan tempat pelaksanaannya itu nantinya di Aula Program Pascasarjana UNM, " ungkapnya. (*)


*Reporter: Muhammad Yasir
Festival Sinema Prancis Diputar di UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 02.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.