Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

HIMA Civics Hukum FIS UNM Akan Gelar Olimpiade PKn III

(Foto - Irwan Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Civics Hukum Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (FIS UNM) akan menggelar Olimpiade PKn III tingkat SMA/Sederajat se Sulselbar dengan tema "Membangun Semangat Kebangsaan Berlandaskan 4 Pilar Negara Menuju Generasi yang Berkarakter" (16/2) mendatang.

Selaku ketua panitia, Hamzah mengatakan hingga saat ini sekolah yang mendaftar mencapai 19 sekolah dari beberapa wilayah. "Berbeda dengan tahun kemarin, untuk pertama kalinya kami mengadakan olimpiade ini tingkat sulselbar dan sudah ada sekolah dari sulbar yang mendaftar seperti SMA 1 Majene dan SMA 1 Mamuju," ungkapnya.

Salah satu panitia Olimpiade PKn III, Andi Syamsul Alam mengungkapkan kegiatan ini nantinya akan menggelar beragam lomba menarik seperti cerdas cermat, debat konstitusi, dan karya tulis ilmiah. "Olimpiade ini nantinya akan memperebutkan piala bergilir Rektor UNM dan Piala tetap untuk setiap sekolah yang berkompetisi di babak final nantinya," paparnya.

Selain itu, Andi Syamsul Alam menambahkan, nantinya akan ada sertifikat untuk peserta dan guru pendamping serta dana pembinaan bagi setiap juara lomba. "Kami harap pesertanya lebih banyak dari tahun kemarin," harapnya. (*)


*Reporter: Muhammad Yasir
HIMA Civics Hukum FIS UNM Akan Gelar Olimpiade PKn III Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 05.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.