Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

67 Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidik Misi Akan Dicabut


(Int)
PROFESI-UNM.COM - Pihak Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengantongi 67 nama mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan yang terancam dicabut status Bidik Misinya. Hal ini sesuai dengan isi SK Rektor nomor: 3104A/UN36/KM/2012 tanggal 19 Nopember 2012 tentang Persyaratan Pergantian Mahasiswa Penerima Bidik Misi.

Kepala Bagian Kemahasiswaan, Baliyana mengungkapkan telah mendapatkan surat edaran dari pihak Pembantu Rektor bidang kemahasiswaan UNM perihal pemberitahuan mengenai nama-nama mahasiswa bidik misi yang terancam dicabut status bidik misinya. “Saya sudah dapat surat selanjutnya tinggal mencari mahasiswanya” terangnya.

Beliau melanjutkan bahwa sebelum hak Bidik Misi mahasiswa tersebut dicabut, pihak Birokrasi telah memberikan rentang waktu kepada mereka (red Mahasiswa) untuk mengklarifikasi nilainya pada bagian kemahasiswaan BAAK selambat-lambatnya (7/2) seumpama terjadi kekeliruan. “Ada waktu untuk mengklarifikasi nilai, tapi jika tidak ada laporan tentang kekeliruan sesuai batas tersebut, maka otomatis bidik misinya akan dicabut” jelasnya.

Pembantu Dekan bidang kemahasiswaan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan, Kaharuddin mengungkapkan perihal yang sama mengenai surat edaran tersebut, “Saya sudah dapat edaran tersebut bahkan saya sudah serahkan pula pada pihak jurusan terkait” ungkapnya. Lanjutnya, pihak masing-masing jurusan saat ini sudah dalam tahap kerja untuk memberitahukan kepada mahasiswa terkait. “Kami juga kini telah mengantongi beberapa nama bakal calon pengganti bidik misi” jelasnya. (*)


*Reporter: Sulastri Khaer / Dian Indra Sari
67 Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidik Misi Akan Dicabut Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.