Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UNM Mulai Sosialisasikan SNMPTN 2013

Menjelang pelaksanaan SNMPTN, UNM mulai melaksanakan
sosialisasi ke daerah-daerah. (int)
PROFESI-UNM.COM - Format baru Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sebentar lagi akan diberlakukan. Untuk itu, Universitas Negeri Makassar (UNM) selaku salah satu rayon pelaksana SNMPTN sudah bersiap-siap melakukan sosialisasi secara terpadu ke masing-masing kabupaten, dimulai hari ini, Rabu (16/1).

Beberapa tim sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Humas UNM, Jalaluddin Mulbar akan dikirim ke enam kabupaten di Sulawesi Selatan, diantaranya Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Palopo, Enrekang, Toraja, dan Toraja Utara. Dalam proses sosialisasi tersebut akan diinformasikan prosedur pendaftaran melalui pengisian Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) oleh pihak sekolah masing-masing. "Kalau sekolahnya tidak mendaftar PDSS dengan baik maka akan ditolak oleh sistem. Sementara untuk pendaftaran SNMPTN tahun ini sangat bergantung pada sistem PDSS itu,” tegasnya.

Tahun sebelumnya, peserta PDSS Sulsel hanya sebanyak 272, sedangkan untuk saat ini baru berkisar 261. Dalam sosialisasi nanti turut diundang pula kepala-kepala dinas. Jalaluddin berharap, apabila pengisian PDSS masih bermasalah maka sekolah sebaiknya berkunjung langsung ke UNM untuk mendapatkan pengarahan langsung. Pengisian PDSS sendiri aebagai kelengkapanu SNMPTN ini akan dibuka pada tanggal 1 Februari mendatang dan berakhir tanggal 8 Februari. (*)


*Reporter: Kasdar Kasau
UNM Mulai Sosialisasikan SNMPTN 2013 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 01.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.