Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Deadline Pendaftaran PMW Diperpanjang


(Int)
PROFESI-UNM.COM - Program Mahasiswa Wirausaha (PMW)  4 yang merupakan program dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI) bertujuan untuk menerjunkan mahasiswa menjadi seorang wirausaha. Program ini dimulai pada tanggal 21 Desenber 2012 dan berakhir pada 21 Januari 2013. Namun, sampai saat ini batas pendaftran PMW diperpanjang hingga akhir bulan 31 Januari 2013.

Ismarli Muis selaku Ketua Pengelola PMW, mengungkapkan bahwa PMW ini diperpanjang karena masih banyak mahasiswa yang berniat mengikuti kegiatan ini akan tetapi berkas-berkas persyaratannya belum lengkap, seperti persetujuan dari dekan dan sebagainya. “Jadi kami memberikan kesempatan hingga akhir bulan nantinya,” ungkap dosen psikologi ini.

Jumlah mahasiswa yang ikut PMW hingga saat ini telah mencapai 216 mahasiswa dengan 43 kelompok unit usaha. “Kami berharap supaya mahasiswa lebih banyak yang turut berpartisipasi dan mereka akan bersungguh-sungguh menjalankan sebuah usaha,” harapnya.

PMW bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan jiwa wirausaha (entrepreneurship) berbasis IPTEKS kepada para mahasiswa agar menjadi pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global. Dalam rangka keberlanjutan, program ini juga bertujuan mengembangkan kelembagaan pada perguruan tinggi yang dapat mendukung pengembangan program-program kewirausahaan.Sebagai hasil akhir, diharapkan terjadinya penurunan angka pengangguran lulusan pendidikan tinggi yang pada kenyataannya menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. (*)


*Reporter: Hasnaini
Deadline Pendaftaran PMW Diperpanjang Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.