Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Adu Bakat dan Kreativitas di PGSD Parepare

Salah satu lomba yang diikuti mahasiswa dalam ABK.
(Nurjanna-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa prodi (Himaprodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Parepare UNM menggelar kegiatan yang akan mengadu kreativitas para civitas akademika-nya, yakni Ajang Bakat dan Kreativitas (ABK), Selasa (15/1). Kegiatan yang berlangsung di kampus V UNM itu dibuka langsung oleh Pembina Himaprodi, Sitti Maryam dan diikuti sebanyak 14 kelas dari angkatan 2009-2012.

Ketua Umum Himaprodi PGSD, Suarno Yunus mengatakan bahwa kegiatan bertajuk “Melalui ABK Kita Galang Solidaritas, Sportivitas, dan Kreativitas Masyarakat Kampus” tersebut dimaksudkan untuk mempersatukan kembali jalinan keakraban antar mahasiswa-mahasiswa di berbagai angkatan. Selain itu, lanjut mahasiswa asal Pinrang ini, kegiatan tersebut juga sebagai ajang pengembangan kreativitas mahasiswa di UPP PGSD Parepare.

Senada, Ketua UPP PGSD Parepare, Amir Pada mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswanya itu. “Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan semakin kreatif dalam berkarya. Selain itu, juga diharapkan mahasiswa bisa lebih terampil dan punya sportivitas yang tinggi,” ucapnya.

Kegiatan yang akan digelar selama sepekan ini, menawarkan beberapa jenis kegiatan yaitu kegiatan olahraga seperti catur, bola volley, takraw, kegiatan seni seperti seni dramatisasi, seni tari kreasi, seni drama komedi, dramatisasi puisi, vocal group, dan nyanyi solo. Selain itu, terdapat pula kegiatan ilmiah seperti orasi, debat, dan simulasi. Dan tak ketinggalan, kegiatan yang berbau religi seperti lomba kaligrafi, tilawah dan saritilawah. (*)


*Reporter: Nurjanna Jamaluddin & Rukmana Mansyur

Adu Bakat dan Kreativitas di PGSD Parepare Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 14.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.