Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

22 Mahasiswa PPs UNM Short Course di Australia

Universitas Canberra Australia. (int)
PROFESI-UNM.COM - Melalui program sandwich like like, sebanyak 22 mahasiswa Program Pascasarajana (PPs) UNM bakal melakukan short course (kursus singkat) di Universitas Canbera Australia. Rencananya 22 mahasiswa program doktor tersebut  bakal bertolak pada 3 Februari mendatang.

Direktur PPs UNM, Jasruddin, mengungkapkan rencananya 22 mahasiswa tersebut bakal  berada di negeri kangguru itu selama 18 hari. "Selama disana saya berharap momentum ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya," ujar dia  saat memberikan pengarahan di PPs UNM, (29/1). Lebih lanjut, dosen Fisika ini menghimbau agar para  mahasiswa yang melakukan short course dapat menyadur banyak ilmu baru di tempat mereka belajar untuk di implementasikan saat mereka kembali. Karena lanjutnya, pengetahuan ilmu luar negeri jauh lebih kompleks dibanding di Indonesia. "Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin," imbuh Alumnus  Doktoral ITB ini.

Jasruddin menambahkan satu hal yang perlu disyukuri pada program sandwich like like tahun ini. Pasalnya, proses penyeleksiannya belum terlalu selektif. Hanya mengacu pada antusias mahasiswa saja. Tetapi, untuk
penerimaan selanjutnya, ia berjanji bakal lebih selektif  untuk memilih mahasiswa yang bakal berangkat.

Meski demikian, selama di Canbera nanti, ia berpesan agar mahasiswa dapat mengharumkan nama institusi. "Caranya harus selalu proaktif selama mengikuti proses studi," tegasnya. Mahasiswa-mahasiswa yang bakal berangkat masing-masing berasal dari Prodi Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Pendidikan dan Sosiologi. (*)


*Reporter: Azhar Fadhil


22 Mahasiswa PPs UNM Short Course di Australia Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 05.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.