Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Heri Tahir Resmi Buka DJMTD 2014

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Heri Tahir
memberikan sambutan sekaligus meresmikan DJMTD 2014
di Ballroom Menara Pinisi UNM, Kamis (16/10).
(Febriawan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Heri Tahir, resmi membuka Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2014 yang digelar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Kamis (16/10).

Guru Besar FIS ini mengungkapkan, keberadaan Pers sangatlah penting dalam era digitalisasi. Menurutnya, peran pers sangatlah penting. "Yakni berperan sebagai kontrol sosial," tuturnya saat memberikan sambutan.

Ia pun mengharapkan agar Profesi tetap menjaga konsistensinya serta idealismenya yang telah membersarkannya hingga usia 38. Ia berharap agar Profesi menjadi media edukasi. "Profesi diharapkan bisa menjaga keberadaannya dan juga menjadi media pendidikan," harapnya.

Sementara Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, Khaerul Mustaan mengaharapkan agar para peserta diklat jurnalistik ini bisa menjadi jurnalis-jurnalis baru dengan tetap memegang teguh idealis. "Idealisme pers harus tetap dipegang baik-baik utamanya kita pers mahasiswa," ungkap mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) ini.

Mahasiswa angaktan 2010 ini mengharapkan agar nantinya peserta yang telah mengikuti diklat ini berpeluang besar bergabung di LPM Profesi. "Utamanya mahasiswa UNM sendiri. Karena sebagai organisasi tentu kami akan mewadahi mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya," tuturnya.

Kegiatan yang bertemakan "Suarakan Idealisme Pers Mahasiswa" akan digelar hingga 19 Oktober mendatang menyajikan materi dalam ruangan. Selain itu, peserta diklat akan terjun langsung melakukan invesitagasi. (*)

*Reporter: Agung Rinaldy Malik
Heri Tahir Resmi Buka DJMTD 2014 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 01.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.