Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa KKN Terima “Setoran” SMAN 2 Pangkajene

(int)
PROFESI-UNM.COM - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan dilipatgandakannya amal perbuatan. Atas dasar itulah siswa-siswa SMAN 2 Pangkajene memilih mengikuti Pesantren Kilat di sekolahnya. Selain itu, sembari mengisi waktu luang selama libur Ramadhan, para siswa juga bisa memperdalam ilmu agamanya.

Mahasiswa KKN Terpadu Angkatan VII Universitas Negeri Makassar (UNM) juga turut andil dalam acara yang akan digelar selama sepuluh hari tersebut. Mahasiswa yang telah dibagi dalam beberapa jadwal masing-masing akan menguji hafalan surah-surah pendek yang diwajibkan di SMAN 2 Pangkajene.

“Istilahnya, kita membantu dalam menerima ‘setoran” surah-surah pendek siswa. Kita menilai, apakah mereka sudah lancar atau belum,” terang Arief Hidayat selaku Koordinator Sekolah KKN-PPL SMAN 2 Pangkajene. Harapnya, melalui bantuan yang diberikan oleh mahasiswa-mahasiswa KKN terpadu ini akan mempermudah tugas guru-guru dalam mengelola Pesantren Kilat di Smada, nama kerennya.

Seperti yang telah dilakukan Arief dan kawan-kawan pagi tadi, Sabtu (13/7). Mereka masing-masing mengawal satu kelas yang telah dijadwalkan untuk diujikan hafalan surah-surah pendeknya. Adapun surah yang diujikan hari ini diantaranya; Al Kafirun, Al Kautsar, Al Maun, dan Quraisy.

Pesantren Kilat yang telah dilaksanakan sejak tanggal 11 Juli itu diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan kelas XI SMAN 2 Pangkajene. Rencananya, Pesantren Kilat ini akan berakhir tanggal 20 Juli mendatang. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto


Mahasiswa KKN Terima “Setoran” SMAN 2 Pangkajene Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.