Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

FT Siap Tawarkan Unit Bisnis Produksi dan Jasa

Husain Syam
(dok.profesi)
PROFESI-UNM.COM - Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) hari ini genap berusia 50 tahun mulai menggagas berbagai ide untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Mmanusia (SDM) dan mutu pendidikan. Salah satu ide yang ditawarkan Dekan Fakultas Teknik, Husain Syam adalah membangun Unit Bisnis Produksi dan Jasa.

Hal yang melatarbelakangi munculnya pemikiran itu adalah untuk menghadirkan industri kreatif dalam kampus. “Unit bisnis ini akan menjadi laboratorium produksi seperti pengolahan rumput laut,” ujar Husain Syam.

Unit Bisnis Produksi ini juga dicanangkan mampu menjadi lahan bagi mahasiswa untuk memproduksi rumput laut yang bisa dikirim ke luar negeri. “Kita akan serius mengelola lab rumput laut nantinya supaya bisa diekspor dan dari segi ekonomisnya juga dapat,” lanjut Guru besar Agroindustri ini.

Di sisi lain, kata Husain, mahasiswa keluaran fakultas rajawali nantinya setelah menyelesaikan pendidikannya dapat menjadi tenaga terampil saat memasuki dunia industri yang sebenarnya.(*)

*Reporter: Andi Ajip Rosyidi
FT Siap Tawarkan Unit Bisnis Produksi dan Jasa Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.