Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Hemat Anggaran, UNM Helat PMB di Pinisi

PR 3 UNM, Heri Tahir bacakan laporan kepanitian PMB 2014
(Febriawan Djalil - Profesi).
PROFESI-UNM.COM - Sudah dua tahun berturut-turut Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) dihelat di pelataran Menara Pinisi,  Sebelumnya Penyambutan Maba diadakan di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Ketua Panitia PMB, Heri Tahir mengungkapkan, pelaksanaan penyambutan Maba tahun 2014 ini sengaja dilaksanakan di pelataran Menara Pinisi demi penghematan anggaran sekitar 50 juta, jika pelaksanaanya diadakan di luar kampus.

"Dua tahun lalu penyambutan Maba di CCC, itu menelan dana sekitar 50 juta, jadi untuk menghemat dana itu, dua tahun terakhir ini panitia sepakat menghelat di pelataran pinisi," ungkapnya, Sabtu (30/8) Pelataran Pinisi.

Lebih lanjut, Pembantu Rektor bidang kemahasiswaan UNM ini juga menekankan, mahasiswa baru tahun ini dituntut dapat menyelesaikan studinya tepat 10 semester. Hal itu sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No 49 tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang di undangkan 11 Juni lalu.

"Jadi harus pintar-pintar membagi waktunya, mana waktu berorganisasi mana waktu kuliah, karena kalau lewat dari batas yang ditentukan akan di Drop Out (DO)," paparnya (*)

*Reporter: Rajab
Hemat Anggaran, UNM Helat PMB di Pinisi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.