Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Arismunandar: Mahasiswa KKN-PPL Pangkep 2014 adalah Perintis

Rektor UNM, Arismunandar saat pelepasan dan pembekalan umum KKN di Pelataran Menara Pinisi UNM (26/6).
(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Rektor UNM, Arismunandar menghadiri Pembekalan Khusus Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Labschool UNM Pengkep, di Ruang P3G Fisika Menara Pinisi, Selasa (5/8). Pada kesempatan itu, Guru Besar Administrasi Pendidikan itu memotivasi 26 mahasiswa pada pembekalan tersebut.

Menurutnya, mahasiswa KKN-PPL yang ditempatkan di Pangkep tahun ini adalah perintis di perintis pengajaran di Labschool UNM atau SMPN 6 Pengkep yang dirancang sejak 2010 silam itu. Pasalnya, sekolah binaan UNM tersebut memang baru memulai pengajarannya pada tahun ajaran baru 2014/2015 ini. “Selamat berbagung dalam tim pengajar sekolah baru kita Labschool UNM, kalianlah agen perintis,” tegasnya saat memberi sambutan.

Arismunandar mengungkapkan, Lab School UNM merupakan sekolah baru yang dirancang berbasis alam dan teknologi. Mahasiswa yang ditempatkan di sana merupakan orang-orang pilihan yang akan menjadi satu tim yang diharapkan dapat menjadi awal kesuksesan sekolah yang telah dicanangkan menjadi sekolah percontohan. “Ini merupakan awal dan kalian menjadi salah satu bagian yang memegang andil besar jalannya sekolah ini ke depannya,” ungkapnya.

Selain mengajar dengan menggunakan alat yang berbasis teknologi kalian juga harus mampu mengeksplor lingkungan sekitar dan memberikan keterampilan tambahan seperti membuka program ekstrakulikuler. “Kalian dituntut harus betul-betul menjadi guru yang profesional. Silakan bereksperimen, kami tetap ada di belakang anda dan akan terus memantau!” semangatnya.

Pada pembekalan tersebut hadir pula Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PR II), Kepala ICT Centre, Direktur P3G, serta staf ICT yang memberikan pembekalan penggunaan notebook pengajaran yang akan digunakan oleh guru dan siswa baru Labschool UNM. (*)

*Reporter: Andi Sri Mardiyanti Syam
Arismunandar: Mahasiswa KKN-PPL Pangkep 2014 adalah Perintis Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.