Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

234 Peserta Siap Ikuti SM-3T Lewat UNM

Peserta SM-3T mengikuti upacara pelepasan
di Ruang Teater Gedung Menara Pinisi UNM,
Raru (27/8)
(Febri-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 234 peserta siap mengikuti program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan IV.

Ratusan peserta tersebut secara simbolis siap diberangkatkan melalui acara pelepasan peserta SM-3T Angkatan IV di Ruang Teater, lantai 3 Menara Pinisi UNM, siang tadi (27/8).

Terdapat tujuh kabupaten yang menjadi destinasi program sarjana mendidik bangsa tersebut bagi peserta rayon UNM, yakni Kabupaten Sitaro (Sulawesi Utara), Pulau Aru (Maluku), Berau (Kalimantan Timur), Biak Numfor, Waropen (Papua), Manokwari Selatan, dan Teluk Bintuni (Papua Barat). Pemberangkatannya dimulai 27 hingga 29 Agustus mendatang.

Dalam sambutannya, Direktur Program Pengembangan Profesi Guru (P3G), Abdullah Pandang mengharapkan bahwa jumlah peserta yang diberangkatkan nantinya akan sama jumlahnya dengan peserta yang dijemput selama setahun mendatang. "Mudah-mudahan semua peserta yang diberangkatkan juga kalian yang nanti dijemput, sungguh pun jangan bertambah," harapnya sedikit bercanda.

Sementara itu, Rektor UNM, Arismunandar memesankan kepada peserta SM-3T agar mampu beradaptasi dan tetap mematuhi norma yang disepakati di daerah tujuannya. "Selalu ingat peribahasa 'di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung', tiap daerah punya tradisi, kebiasaan, budaya masing-masing. Hargai perbedaan dan saling menghormati," pesannya.

234 peserta SM-3T angkatan IV rayon UNM tersebut merupakan hasil saringan dari 2.126 setelah mengikuti finalisasi dan verifikasi berkas, ujian tulis, dan wawancara.(*)

*Reporter: Awal Hidayat
234 Peserta Siap Ikuti SM-3T Lewat UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.