Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Waspada, Curanmor Makin Marak Terjadi

int
PROFESI-UNM.COM - Mungkin kita masih ingat pesan Bang Napi dalam sebuah acara TV “Kejahatan bisa terjadi bukan saja karena ada niat si pelaku, tapi kejahatan juga bisa terjadi karena ada kesempatan". Guna mengantisipasi terjadinya kasus pencurian motor seperti yang sering terjadi di Kampus UNM belakangan ini, pihak keamanan UNM menghimbau agar seluruh sivitas waspada dan memarkir kendaraan di area yang aman serta menggunakan kunci ganda.

Berdasarkan keterangan Kepala Keamanan UNM, Dahlan, setidaknya ada 19 kasus pencurian motor yang terjadi di empat sektor kampus UNM sebulan terakhir. Bahkan, dalam rentang 9 hingga 12 Juni setidaknya ada empat motor milik mahasiswa dikabarkan hilang.

Dahlan mengatakan, pihak keamanan UNM akan tetap bekerja ekstra guna mengantisipasi tindak pencurian dan berusaha menangkap pelaku yang sering berkeliaran di kampus. Peningkatan sistem keamanan di dalam kampus juga akan dirancang lebih baik lagi dari sebelumnya, seperti pemeriksaan STNK yang akan aktif diterapkan 16 Juni nanti.

"Dukungan, partisipasi dan kerja sama seluruh sivitas tentu akan sangat membantu kami dalam menjaga keamanan di dalam kampus," ungkapnya.

Kendalanya, menurut Dahlan, pihak keamanan saat ini kesulitan untuk mengidentifikasi pelaku pencurian. "Susah juga membedakan yang mana mahasiswa, yang mana pencuri. Namun kami akan tetap melakukan penyelidikan, meskipun harus menyelidiki orang dalam, karena dugaan ke sana sangat kuat," kata Dahlan. (*)



*Reporter: Muhammad Yasir
Waspada, Curanmor Makin Marak Terjadi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 22.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.