Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UNM off Join Qs Star Sejak tahun 2013

int
PROFESI-UNM.COM - Sejak tahun 2013, Universitas Negeri Makassar (UNM) tidak lagi ikut Quacquarelli Symonds (QS) Stars. Ini dikarenakan UNM tidak memiliki dana untuk mengikuti ajang penilaian Universitas tingkat Internasional tersebut. Padahal tahun 2011 silam, UNM berhasil meraih satu bintang.

Menurut pengakuan ketua Pusat Penjamin Mutu (PPM) Universitas, Fachri mengatakan, pihak Qs. Star tidak lagi mengirimkan instrumen penilaian via e-mail. Lantaran, adanya pungutan biaya yang tidak terbayarkan dari pihak universitas.

“Mereka tidak kirim karena tidak dibayar,” ungkap guru besar FIS ini. Lanjutnya, ia sendiri tidak mengetahui pasti akan urusan administrasi tersebut. Ia hanya mengerjakan dan mengisi lalu mengirim kembali instumen tersebut . “Saya juga tidak tahu siapa yang urus pembayarannya kesana,” terangnya.

Perlu diketahui, QS Stars sendiri merupakan lembaga yang meng-update kualitas universitas yang ada di dunia. Dengan melihat Academic Reputation, Faculty/Student Ration, Citations per Faculty, International Faculty, dan International Student. (*)



 *Reporter: Dian Febriani
UNM off Join Qs Star Sejak tahun 2013 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.