Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pencurian Lagi, Mobil Dosen Sejarah UNM Dibobol

Kaca Mobil milik salah satu dosen sejarah Muhammad Shaleh Majid dibobol maling, Kamis (6/3)
(Katto - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Masih belum terlupa pencurian motor di areal Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) pekan lalu. Namun, percurian kembali terjadi di tempat parkiran mobil tak jauh dari fakultas tersebut, Kamis (6/3) sekira pukul 15.30 Wita, sore tadi.

Kali ini, tas milik Muhammad Risal, mahasiswa yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian studi di FPsi itu raib dibawa kabur maling. Tas yang ia simpan di jok belakang mobil Nissan March bernomor polisi DD 27 MZ milik ayahnya yang ia gunakan dicuri dengan menghancurkan kaca sebelah kiri-belakang menggunakan batu bata. “Tas yang dicuri. Di dalamnya ada skripsiku,” kata Muhammad Risal.

Ayahnya yang juga dosen Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Muhammad Shaleh Majid pun langsung menyemprot para satpam kampus yang berkumpul di lokasi kejadian dengan kata-kata bernada tinggi. Ia menyesalkan dan mengkritik keamanan kampus yang tidak baik. Pasalnya, kasus serupa sudah sering kali terjadi.

“Ini kan kejadiannya di waktu ramai orang lalu-lalang seperti ini, masa bisa terjadi pencurian, dimana satpam?” kesalnya. Ia menegaskan, tindakan kriminal pencurian yang menimpa anaknya akan terus terulang bila Universitas Negeri Makassar (UNM) belum memperketat keamanannya seperti saat ini.

Koordinator Keamanan Menara Pinisi, Khaeruddin yang mendatangi lokasi kejadian, mengatakan, kejadian ini akan dilaporkan kepada Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PR II) UNM, Nurdin Noni, untuk menetapkan kebijakan baru untuk lebih memperketat keamanan kampus. “Kami akan sampaikan ke PR II agar ia menambah personil satpam supaya ada yang berjaga khusus di lokasi parkiran ini,” terangnya. (*)



*Reporter: Khaerul Mustaan
Pencurian Lagi, Mobil Dosen Sejarah UNM Dibobol Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.