Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Keluhkan Kondisi Kelas, Ismail Tolla: Kampus Bukan Hotel

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM
(Sofyan - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Sarana dan prasarana akademik di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dianggap belum mampu membuat nyaman mahasiswa untuk melangsungkan perkuliahan. Bangku perkuliahan yang sudah usang hingga ruang perkuliahan yang panas menjadi alasan utamanya.

Hal tersebut diungkapkan Maryadi salah satu mahasiswa FIP. Menurutnya, minimnya sarana perkuliahan seperti AC dan bangku yang layak menjadi persoalan yang tak kunjung terselesaikan. Maryadi menuding birokrasi kampus telah mencuri hak mahasiswa untuk mendapatkan fasilitas perkuliahan yang layak.

"Kita di sini kuliah bayar SPP, DPP dan BOP. Sebagian dari anggaran yang diterima birokrasi kampus itu kan mestinya dipakai untuk memperadakan beberapa fasilitas kampus. Tepi apa? Kursi di kelas-kelas saja masih pake kursi IKIP. Ruangannya panas karena AC-nya tidak pernah menyala," ungkapnya.

Menanggapi keluhan dari mahasiswa, Dekan FIP, Ismail Tolla hanya menghimbau agar mahasiswa tidak manja dalam mengikuti proses perkuliahan di kampus. Menurutnya, wajar jika fasilitas kampus tidak semewah fasilitas hotel yang memiliki AC dihampir semua ruangannya.

"Bayar cuma Rp650.000 mau minta AC. Nginap di hotel yang pakai AC satu malam saja itu sudah habis kalau cuma uang segitu. Saya rasa sebagai mahasiswa tidak usah manja kalau mau kuliah," tuturnya. (*)


*Muhammad Yasir
Mahasiswa Keluhkan Kondisi Kelas, Ismail Tolla: Kampus Bukan Hotel Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.