Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Kampus Banjir, Menwa Tetap Gelar Pembukaan Diklat

Pelaksanaan upacara Pembukaan Diklatsar XLIII UKM Menwa UNM.
(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Banjir yang melanda hampir di setiap titik UNM sektor Gunung Sari sore tadi (24/1), tidak menghalangi Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongosidi satuan 702 UNM untuk menggelar upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) angkatan XLIII Penerimaan Anggota Baru. Kegiatan yang diadakan di pelataran Auditorium Amanagappa tersebut berjalan lancar meskipun tempat pelaksanaan tergenang air.

Dalam pelaksanaannya, turut hadir perwakilan Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lantamal) VI, Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana, Komando Distrik Militer (Kodim) 1408, Komando Rayon Militer (Danramil) 1408, Brigade Mobil (Brimob) dan Skomen. Sedangkan dari birokrat kampus turut hadir Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, dan Kabag Kemahasiswaan.

Ketua Panitia Diksar, Darmansyah mengungkapkan, kegiatan Diksar akan diselenggarakan setiap hari Sabtu dan Ahad selama tiga bulan, dengan pemberian materi semi militer yang terdiri dari 15 materi ruangan dan 15 materi lapangan. “Semuanya 30 materi baik ruangan maupun lapangan yang akan dilaksanakan di beberapa sektor yakni Gunung Sari, Parangtambung, Banta-bantaeng, Tidung, dan kompleks Kodim 1408,” jelas Darmansyah.

Lebih lanjut, Darmansyah menuturkan saat ini sebanyak 47 orang akan mengikuti Diksar tersebut. “Sejak awal pendaftaran penerimaan anggota hingga saat ini tercatat sebanyak 15 orang memilih memundurkan diri,” tambah mahasiswa Manajemen angkatan 2011 ini.

Dalam pelaksanaan upacara pembukaan, ditampilkan pula hiburan dari anggota Menwa seperti latihan baris-berbaris, bela diri Menwa dan berbagai yel-yel. (*)


*Reporter: Andi Baso Sofyan
Kampus Banjir, Menwa Tetap Gelar Pembukaan Diklat Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 12.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.