Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Ismail Muchtar: Banyak Dosen yang Tidak Profesional

Kepala BAAK, Ismail Muchtar
(doc-profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kinerja dosen lagi-lagi menuai kritikan, kali ini datang dari Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNM, Ismail Muchtar. Ia menilai masih banyak dosen yang tidak profesional dalam mengajar di kampus pencetak guru ini.

“Banyak dosen itu yang sering mangkir dari jadwal ngajarnya, itu kan tidak profesional. Seharusnya mahasiswa tuntut hal itu,” kata Ismail Muchtar.

Selain itu, Ismail Muchtar juga menilai perilaku dosen dalam mengajar tidak menunjukkan etika yang baik di depan mahasiswa. Selain hanya memberikan tugas saja kepada mahasiswa, menurutnya masih banyak dosen yang tidak menerapkan pola mengajar yang baik disaat perkuliahan. “Beberapa waktu yang lalu waktu saya ke FIS. Saya melihat ada dosen yang gaya mengajarnya itu duduk diatas meja. Sikap seperti itulah yang seharusnya tak boleh diperlihatkan, apalagi di depan mahasiswa,” tuturnya.


Ismail Muchtar juga menyayangkan sikap mahasiswa yang tidak berani menuntut profesionalisme dosen. Menurutnya, mahasiswa hanya berani berteriak menuntut perbaikan atau peningkatan fasilitas, tapi tidak berani menuntut dosen yang sering mangkir mengajar. "Percuma fasilitas UNM lengkap kalau sikap dosennya tak baik. Sama saja bohong,” bebernya. (*)


*Reporter: Muhammad Yasir
Ismail Muchtar: Banyak Dosen yang Tidak Profesional Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 19.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.