Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa FMIPA Dilatih Menari dan Bermain Musik

Pelatihan Tari dan Musik Tradisional Mahasiswa FMIPA UNM
(doc pribadi)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 17 mahasiswa FMIPA mengikuti pelatihan seni tari dan musik tradisional. Pelatihan  berlangsung 23 hingga 25 Desember di Benteng Somba Opu Rumah Adat Luwu Kab. Gowa. Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari beberapa jurusan di FMIPA seperti Jurusan Biologi, Fisika, Kimia dan IPA.

Masing-masing peserta dilatih oleh trainer profesional dibidangnya. Untuk pelatihan alat musik tradisonal, peserta diajarkan memainkan musik tradisonal Bugis-Makassar. Sedangkan untuk pelatihan tari, peserta diajarkan tarian khas Toraja dan Tari Pajoge'.

Pelatihan tari dan musik tradisional ini didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Dukungannya berupa pengadaan alat musik tradisional, pelatihan tari dan mendatangkan Maestro Musik Gendang Makassar, Serang Dakko yang akrab disapa Daeng Serang.

Sebelumnya, kegiatan ini resmi dibuka oleh Dekan FMIPA, Hamza Upu di Ruang Senat FMIPA 22 Desember lalu dan ditutup oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA di Benteng Somba Opu 25 Desember. Guna mengembangkan bakat seni mahasiswa FMIPA, pelatihan akan rutin dilakukan setiap minggunya. (*)



*Penulis:Dwiyana. Ar Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Bilingual FMIPA UNM

Kirim Tulisan, Berita, Opini, Foto atau Karya Sastra Anda ke email redaksi@profesi-unm.com atau profesi_unm@yahoo.com untuk diterbitkan di rubrik Citizen Journalism Profesi Online. Sertakan juga foto, nama lengkap, jurusan/prodi atau jabatan Anda.
 
Mahasiswa FMIPA Dilatih Menari dan Bermain Musik Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 12.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.