Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

LDKM HMPS Pendidikan Sosiologi Hanya Diadakan di Kampus

http://pend-sosiologi.unm.ac.id/
PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM kembali mempersiapkan diri untuk menggelar Latihan Dasar Kepemimipinan Mahasiswa (LDKM). Tema yang diusung untuk tahun ini yaitu Mengasah Kemampuan Mahasiswa melalui Kondesasi.

Berbeda dengan jurusan dan prodi yang ada di FIS, prodi pendidikan sosiologi ini baru menggelar LDKM 2013 yang seharusnya dilaksanakan pada awal November akan tetapi tertunda karena adanya kejadian-kejadian yang terjadi di UNM seperti bentrok dan pembakaran Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Seyogyanya, LDKM sudah lama diselenggarakan namun karena terkendala masalah perizin dari ketua prodi Pendidikan Sosiologi terkat kondisi kampus yang kurang kondusif.

Ketua HMPS Pendidikan Sosiologi, Muhammad Yarfan membeberkan, LDKM menurut perizinan harus dilaksanakan di kampus karena mahasiswa dilarang untuk mengadakan LDKM di luar kampus oleh Pembantu Dekan III bidang Kemahasiswaan FIS. “PD III khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap maba jadi perizinnya lokasi hanya di kampus.” bebernya.

Kurniati salah satu mahasiswa baru 2013, mengungkapkan kegembiraannya atas akan diadakanya LDKM ini. “Saya sangat senang tentunya karena kita bisa dekat dengan senior dan mendapat pelajaran berharga,” ungkapnya.

Dalam LDKM akan disajikan materi-materi menarik seperti, pendidikan karakter dan etika sosial, sejarah pergerakan mahasiswa, mahasiswa dan tanggung jawab sosial dan organisasi kepemimpinan.

Selain itu, Kurnia juga berharap bisa memperoleh teman baru dari 83 mahasiswa calon peserta LDKM nantinya dalam kegiatan ini. “Semoga bisa dapat teman baru juga di LDKM,” harapnya sembari tersenyum.(*)


*Reporter: Andi Hasni Fitri Yanti
Editor: A. Ajip Rosidi


LDKM HMPS Pendidikan Sosiologi Hanya Diadakan di Kampus Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.