Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Kantin FBS Mahal

(Int)
PROFESI-UNM.COM - Biaya untuk makan sepiring nasi di kantin BCB Kantin Bagus Bahasa menguras kantong mahasiswa. Salah satu mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Eka Yanti saat ditemui di kampus, Kamis (5/12) mengungkapkan kantin prasmanan milik Murni ini bahkan menarget harga air gelas hingga Rp 1.000.

Menanggapi hal ini Dekan FBS Kisman Salija mengatakan, kantin di lingkungan kampus seharusnya tidak boleh menarget harga hingga semahal mungkin. Akan lebih baik jika harga makanan disesuaikan dengan kemampuan mahasiswa.

“Saya akan cek nanti jika memang harga yang ditetapkan terbilang mahal dan akan saya sampaikan keluhan mahasiswa,” katanya Dekan dua periode ini.

Pemilik kantin Murni menanggapi, jika harga makanan serta minuman di kantinnya sebenarnya sudah harga yang wajar. Mengingat sewa gedung kantin tersebut mencapai Rp 8.000.000. Jika ada yang mengeluh saya tidak apa-apa tapi ini sudah wajar.

“Saya sewa gedung harga Rp 8.000.000, bagi saya ini harga yang mahal jadi wajar kalau harga makanan juga begini,” jelasnya.

Mengenai kontribusi yang terhadap fakultas dari BCB Kantin Bagus Bahasa tersebut, Kisman menjelaskan jika memang ada dan biasanya dana tersebut di gunakan untuk kegiatan Dharmawanita FBS. Namun meskipun begitu tidak dibenarkan juga jika harga yang dipatot mencapai dua kali lipat dari harga biasa.

“Kontribusi untuk fakultas memang ada namun tidak dibenarkan juga jika hal ini menjadi patokan harga jadi mahal,” terangnya.



*Reporter: Sulastri Khaer
Kantin FBS Mahal Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.