Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Aliansi Mahasiswa UNM Gelar aksi di Depan Gedung DPRD

(Ilustrasi)
PROFESI-UNM.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) turun ke jalan menggelar aksi dalam rangka memperingati hari Anti korupsi Internasional, Senin (09/12). Aksi yang digelar merupakan aksi damai, dimulai di depan gedung Phinisi. Para mahasiswa yang mengendari sepeda motor dan sebuah mobil truk bergerak menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Provinsi Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel), LN. Urip Sumoharjo no. 59 Makassar.

Aliansi Mahasiswa UNM dalam orasinya menuntut para anggota dewan agar mengusut tuntas kasus korupsi yang terjadi di perguruan tinggi negeri dan hentikan kekerasan akademik. Aksi ini dikawal ketat oleh para anggota kepolisian yang berjaga di depan gedung DPRD. Para mahasiswa datang untuk menemui para anggota dewan agar mengusut tuntas kasus korupsi.

“Wahai anggota dewan, wahai kalian para wakil kami, kami hanya ingin bertemu kalian, kami sengaja datang hanya untuk menemuimu,” ujar Ferdi selaku kordinator lapangan dari FIS UNM dalam orasinya di depan gedung DPRD.

Namun para anggota dewan tak kunjung keluar dari gedung DPRD. Para mahasiswa pun mengancam akan masuk ke dalam gedung DPRD jika anggota dewan tidak datang menemui mereka. “Kawan kawan sekalian, jika memang para anggota dewan tidak datang menemui kita, kita masuk ke dalam istana dewan kawan-kawan,” tambah Ferdi.

Anggota kepolisian yang berjaga di depan gedung DPRD melarang dan menghalangi para mahasiswa untuk masuk. Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa UNM pun kecewa. Namun mahasiswa itu tetap tertib dan tidak malakukakan aksi anarkis.

“Aksi kita aksi damai, tetap tertib dan jangan terprovokasi kawan-kawan” ujar Budi selaku kordinator lapangan dari Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan.(*)




*Reporter : Ari Maryadi / Nurul Irsal Amalia

Editor : Sulastri Khaer
Aliansi Mahasiswa UNM Gelar aksi di Depan Gedung DPRD Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 05.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.