Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

14 Dosen Untirta Banten “Berguru” di PPs UNM

PPs UNM
(doc - profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 14 dosen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten melakukan kunjungan kerja sekaligus studi banding di Kampus Program Pascasarjana (PPs) UNM, (31/12). Kedatangan mereka dipimpin langsung oleh Direktur Program Pascasarjana (PPs) Untirta Banten, Dr. Chusaery RS beserta wakil direktur I, Aceng Hasani, dan wakil direktur II, Nurmyulis.

Dalam kunjungannya, Chusaery mengatakan selain pimpinan PPs Untirta turut pula hadir dalam kunjungan tersebut seluruh kepala proram studi PPs Untirta. Dia menjelaskan, dalam kunjungan tersebut, pihaknya menginginkan adannya informasi dan pengetahuan tambahan di PPs UNM terkait studi masalah jurnal, pengembangn program studi, pelayanan akademik dan penjaminan mutu. Hal tersebut diakuinya akan sangat membantu pihaknya mengingat PPs Untirta baru terbentuk secara mandiri pada 2008 lalu.

“Kita memlih PPs UNM sebagai tujuan untuk studi banding karena di luar pulau Jawa PPs UNM memiliki prestasi yang baik di Indonesia bagian timur dalam lingkup LPTK,” ungkapnya. Untirta sendiri saat ini baru membuka tiga program studi untuk program magister diantaranya, Prodi ilmu hukum, prodi pendidikan bahasa Indonesia dan prodi teknologi pembelajaran dengan jumlah mahasiswa sebanyak 927 orang.

Sementara itu, Direktur PPs UNM, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si mengungkapkan saat ini PPs UNM berencana akan membuka beberapa prodi baru. Hal itu, kata dia untuk mengakomodasi beberapa program studi di program strata satu agar memiliki jenjang pendidikan yng lebih tinggi.

“Tetapi syaratnya, untuk membuka prodi baru, nilai akreditasi pada prodi strata satu harus A. olehnya saat ini kami berupaya untuk mendorong sejumlah program studi untuk meningkatkan nilai akreditasinya,” ungkapnya. Saat ini PPs UNM telah membuka 14 Prodi untuk program magister dan 7 prodi untuk program doktor. (*)


*Azhar Fadhil
14 Dosen Untirta Banten “Berguru” di PPs UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 22.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.