Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Dosen Seni Tari Turut Meriahkan Art Moment

Pegelaran Makassar Art Moment 2013
PROFESI-UNM.COM - Acara Makassar Art Moment ke 5 yang bertajuk “Spirit to Manurung 2013” digelar di Fort Rotterdam (12/11) menampilkan berbagai pertunjukan dari mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) dan SMA Nasional Makassar. Dalam acara ini, sekitar 11 mahasiswa angkatan 2012 Program Studi Tari bersama dosennya memberikan penampilan tersendiri yang bernama Ale kawaq #2.

Dosen FSD sekaligus koreografer, Nurul Inayah mengungkapkan bahwa penampilan ini pernah dilaksanakan di Jogjakarta dua tahun yang lalu dan untuk kali pertamanya digelar di Makassar.

“Dalam pertunjukan kali ini, saya sedang memegang badik disamping laki-laki yang berarti suatu saat perempuan bisa memimpin tapi tetap harus didampingi oleh laki-laki. Selain itu, banyak kendala dihadapi selama latihan karena setiap ada gerakan baru susah untuk mengubahnya lagi," ungkapnya lebih lanjut.

Pernyataan itu pun dibenarkan oleh salah satu personil Ale kawaq #2, Akbar. Menurutnya, susah untuk melakukan gerakan-gerakan baru karena sudah terbiasa dengan gerakan sebelumnya dan waktu latihan hanya sekitar 2 minggu.

“Tapi saya merasa lega akhirnya sudah tampil di acara ini (Art Moment,Red),” tutur mahasiswa FSD ini.


*Andi Taufik Hidayat
Dosen Seni Tari Turut Meriahkan Art Moment Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.