Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Motivasi Bagi Maba Fakultas Psikologi

Motivasi - Profesi Online
PROFESI-UNM.COM - Penyambutan Mahasiswa Baru (Maba), Fakultas Psikologi (FPsi), Senin (2/9) di ruang perkuliahan, dibuka oleh Dekan FPsi, Syamsul Bachri Thalib sekaligus memberikan testimoni kepada mahasiswa baru.

Dalam pemaparannya, Syamsul Bachri memberikan semangat kepada mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari daerah-daerah terpencil dandari  keluarga menengah kebawah untuk terus memperjuangkan mimpi dan cita-cita.

Penyampaian pesan tersebut disampaikan lewat pemutaran film berjudul “Men Of Honor”. Film yang menceritakan tentang perjuangan dan keberanian seorang kulit hitam dalam mewujudkan impiannya untuk bangkit dari kehidupan yang miskin dan sederhana, dan percaya pada mimpinya dan membuatnya menjadi kenyataan.

“Mudahan-mudahan lewat film ini ananda sekalian dapat memaknai arti dari sebuah perjuangan. Mimpi dan cita-cita itu harus dicapai dan diperjuangkan,” ungkap Syamsul Bachri.

Senada dengan hal tersebut, Eva Meizara, Pembantu Dekan Bidak Akademik (PD II) juga memberikan motivator kepada mahasiswa untuk tidak hanya bergelut di dunia perkuliahan saja akan tetapi menyarankan maba untuk turut eksis di organisai.

“Organisasi itu penting dalam pengembangan minat dan bakat, kebanyakan orang sukses tidak hanya dari perkuliahannya tetapi juga dari organisasinya,” tuturnya.

Diakhir pelaksanaan penyambutan, dilakukan perkenalan oleh lembaga kemahasiswaan yang ada di FPsi yakni Bem dan Maperwa serta Biro. (*)


*Nurlaela Basir
Motivasi Bagi Maba Fakultas Psikologi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.