Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Penguatan Kelembagaan, Sekarang UNM Punya 72 Prodi

(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sampai dengan pertengahan tahun 2013, UNM mampu menambah jumlah Program Studi (Prodi) baru untuk memenuhi kebutuhan stakeholder baik bidang kependidikan maupun nonkependidikan. Prodi baru tersebut yaitu  Prodi S1 Statistika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Bertambahnya satu Prodi di FMIPA, UNM saat ini memiliki 72 Program Studi.

Sementara itu, sebagai cerminan kinerja perguruan tinggi yang menggambarkan mutu, efisiensi, serta relevansi suatu prodi yang diselenggarakan ditandai oleh pencapaian akreditasi perguruan tinggi. Sehubungan dengan itu, pada tahun lalu UNM telah berhasil memperoleh Akreditasi "B" dari BAN PT, kecuali prodi baru.

Rektor UNM, Arismunandar dalam sambutannya pada Upacara Dies Natalis ke-52 UNM, Kamis (1/8) di Ruang Theater Pinisi UNM mengatakan keberhasilan UNM dalam memenangkan hibah kompetisi juga merupakan salah satu indikator kepercayaan pemerintah pusat kepada UNM.

"Jika pada tahun-tahun sebelumnya kita telah berhasil memenangkan hibah untuk penguatan kelembagaan yaitu penguatan program studi dan manajemen universitas, maka sejak tahun 2012 kita telah memenangkan hibah penguatan kelembagaan kantor urusan internasional (PKKUI)," ungkapnya.

Seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat dari tahun ke tahun, tahun ini calon mahasiswa baru yang berminat masuk UNM melalui jalur SNMPTN, SBMPTN maupun jalur Mandiri meningkat secara signifikan.

Peminat melalui jalur SNMPTN sebanyak 22.811 orang, jalur SBMPTN pilihan 1,2 dan 3 sebanyak 44.709 orang dan jalur Mandiri (A,B dan C) sebanyak 7.304 orang. (*)


*Nurlaela Basir
Penguatan Kelembagaan, Sekarang UNM Punya 72 Prodi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 12.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.