Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Inilah Alasan Pengumuman Jalur Mandiri Tertunda!

Sejumlah mahasiswa melakukan tes wawancara Jalur Mandiri UNM pada 15 Juli lalu. Pengumuman kelulusan jalur Mandiri UNM hingga kini masih belum bisa dipastikan oleh pihak universitas. (Sofyan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Hingga kini, para calon mahasiswa baru alias camaba masih “harap-harap cemas” menanti pengumuman kelulusannya di Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Mandiri (PMBM) UNM. Pengumuman kelulusan yang seyogyanya diumumkan kemarin, Selasa (20/8) akhirnya ditunda. Bahkan, sampai berita ini diturunkan pun, belum ada kepastian dari pihak universitas terkait kapan pengumuman kelulusan akan di-publish.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Profesi, salah satu penyebab pengumuman Jalur Mandiri ditunda karena verifikasi masih dilakukan oleh pihak ICT Center terkait data-data kelulusan calon mahasiswa baru. Menurut Kepala ICT Center, Rusli, ada banyak data yang tidak sesuai antara nama dan nomor tes kelulusan. Sehingga pihaknya harus melakukan verifikasi secara manual. “Kita juga tidak bisa memastikan kapan pengumuman akan dikeluarkan secara resmi,” ungkapnya.

Selain itu, berdasarkan data yang diterima dari ICT Center, ada sekitar 3000-an mahasiswa yang dinyatakan lulus lewat Jalur Mandiri UNM. Sementara, semestinya hanya sekira 1700-an kursi yang disediakan UNM untuk kuota Jalur Mandiri. “Masih perlu diverifikasi ulang lagi kecocokannya,” tutur Rusli.

Oleh karena itu, pengumuman kelulusan Jalur Mandiri masih ditunda hingga waktu yang tidak bisa dipastikan, sampai proses verfikasi tersebut selesai. Pidak Profesi pun masih mengawal kejelasan akan pengumuman tersebut dari universitas. (*)


*Reporter: Khaerul Mustaan
Inilah Alasan Pengumuman Jalur Mandiri Tertunda! Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 16.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.