Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

60 PKM Dievaluasi di UNM

(int)
PROFESI-UNM.COM - Selama tiga hari Rabu 17- Jumat 19 Juli bertempat di Ruang Senat Rektorat Universitas Negeri Makassar (UNM), Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kini memasuki tahap monitoring dan evaluasi dari Dikti.

Pengelola PKM UNM, Wahyuddin mengungkapkan tahun sebelumnya UNM selalu melakukan evaluasi di universitas lain seperti pada tahun lalu evaluasi dilakukan di Unhas dikarenakan jumlah PKM UNM yang lolos hanya berjumlah 17.  Tahun ini UNM patut berbangga sekitar 60 PKM berhasil lolos sehingga UNM memenuhi persyaratan untuk melakukan evaluasi PKM di kampus sendiri, dan kini sudah memasuki tahap evaluasi. “Tahun ini PKM UNM tidak melakukan evaluasi di kampus orang lain lagi, kita patut berbangga” ungkapnya.

Rektor UNM, Arismunandar mengungkapkan kebanggaannya pada pembukaan Monitoring dan Evaluasi dari Dikti kepada mahasiswa yang telah lulus PKM hingga tahap evaluasi, UNM telah memperkenalkan kepada masyarakat bahwa mahasiswanya juga berprestasi dan kreatif. “UNM patut berbangga terhadap kreativitas kalian,” ungkapnya.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir yang juga menghadiri pembukaan  Monitoring dan Evaluasi dari Dikti mengungkapkan kebanggaannya pula dihadapan seluruh peserta PKM yang turut dihadiri oleh Pembantu Rektor III Universitas Kristen Paulus (UKI Paulus) yang pada tahun ini melakukan Monitoring dan Evaluasi di UNM. “Menjadi suatu kebanggaan karena tahun ini 60 PKM sampai pada tahap monitoring dan evaluasi,” ungkapnya.

Di akhir, Wahyuddin menjelaskan bahwa pada tahap evaluasi yang dinilai terdiri dua macam yaitu penilaian berkas mengenai kemajuan PKM dan presentase langsung dari tiap peserta. Sebenarnya sebelum Dikti melakukan Monitoring dan Evaluasi, UNM telah melakukan Monitoring dan Evaluasi internal kepada seluruh peserta PKM UNM yang telah lolos.”Selain sebagai pemantapan, Monitoring dan Evaluasi internal juga memberikan pemahaman dan pengalaman sebelum tampil di Monitoring dan Evaluasi dihadapan Dikti nantinya,” tutupnya. (*)


*Sulastri Khaer 

60 PKM Dievaluasi di UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 21.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.