Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UNM Siap Tampung 4876 Maba

Mahasiswa menjalani seleksi tulis, 2012. (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 2451 orang dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 di Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (27/5). Pengumuman tersebut dapat dilihat pada situs resmi SNMTN dan juga dapat melalui situs resmi UNM. Para calon mahasiswa tersebut telah melalui proses seleksi yang telah ditetapkan pada awal 2013 lalu.

Pada penerimaan mahasiswa baru 2013 ini, UNM menyiapkan kursi sebanyak 4876 dari 3 jalur yang telah disediakan. Yakni untuk jalur SBMPTN sebanyak 1642, serta jalur mandiri sebanyak 783 kursi.
Khusus untuk siswa yang dinyatakan lulus pada pilihannya di UNM, diwajibkan untuk mengikuti pendaftaran ulang di auditorium Amanagappa dan pemeriksaan kesehatan di poliklinik UNM, 18-20 Juni 2013, yang juga bersamaan dengan tes bagi peserta SBMPTN.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasisaan Kamaruddin menyatakan, untuk pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus di jalur SNMPTN bersamaan dengan tes peserta SBMPTN. “Ini dilakukan agar tak ada lagi peserta yang mengikuti tes SBMTN, yang kemungkinannya akan mengurangi jatah yang telah disediakan oleh kampus,” jelasnya.

Untuk prosedur lebih lengkapnya, Kamaruddin menyarankan untuk membuka situs resmi UNM agar lebih detail tentang pendaftaran ulang yang telah ditetapkan oleh kampus. (*)


*Reporter: Sutrisno Zulkifli & Nurlaela Basir
UNM Siap Tampung 4876 Maba Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 12.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.