Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Perjuangan Penjaga Hutan

(int)
Sutradara             : Chris Wedge
Penulis Naskah    : William Joyce, James V. Hart, Daniel Shere
Produser              : James V. Hart, William Joyce
Pengisi Suara       : Beyonce Knowles, Jason Sudeikis, Steven Tyler, Amanda Seyfried, Pitbull, Colin Farrel.
Genre                   : Animasi
Studio                   : 20th Century Box
Tanggal Rilis        : 24 Mei 2013

Apakah anda termasuk pecinta film bergenre animasi? Satu lagi film layar lebar yang siap mengisi waktu anda dan teman atau keluarga anda. “Epic”, sebuah film animasi garapan 20th Century Box baru saja dirilis pada tanggal 24 mei lalu. Film animasi ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis yang terperangkap di sebuah dunia misterius di tengah hutan.

Tak hanya menyajikan cerita  yang menarik, produsen film ini juga membuat film lebih “seksi” dengan menggandeng tokoh-tokoh terkenal sebagai pengisi suara karakter dalam film. Tak tanggung-tanggung, para pembuat film Epic yang juga merupakan pembuat film animasi terkenal lainnya yaitu Ice Age melibatkan para artis terkenal sekelas Beyonce Knowles hingga Rapper kelas dunia Pitbull.

Epic yang disutradarai oleh Chris Wedge ini menceritakan tentang seorang gadis yaitu Mary Katherine yang hidup di tengah hutan bersama ayahnya. Ayahnya adalah seorang peneliti yang mencoba mengungkap keberadaan mahluk-mahluk kecil yang tinggal di hutan. Mary tak pernah mempercayai hasil penemuan ayahnya tersebut. Ia bahkan  menganggap ayahnya gila karena percaya akan adanya Liliput yang hidup di hutan. Hingga pada suatu hari takdir mengantarnya ke tengah hutan untuk bertemu mahluk yang tak pernah dipercayainya itu. “Tak kau lihat bukan berarti tak ada”

Para mahluk kecil penghuni hutan itu sendiri terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok baik yang bertugas untuk menjaga hutan dipimpin oleh Queen Tara yang diisi oleh Beyonce sebagai pengisi suaranya. Queen Tara didampingi para Leafman sebagai pengawalnya. Sebaliknya, ada kelompok Boogan yang dianggotai para serangga selalu mencoba untuk menghancurkan hutan.

Pertemuan Mary dengan para penghuni hutan tersebut bermula ketika sang ratu hendak mewariskan takhtanya sebagai penjaga hutan, namun sebelum sempat melakukannya para Boogan berhasil menghalau bahkan membunuh sang ratu. Sebelum meninggal, Tanpa sengaja ratu bertemu Mary yang tersesat di hutan mencari anjing kesayangannya. Sang ratu kemudian memberi tugas kepada Mary untuk menjaga kelopak kehidupan yang membuatnya langsung menyusut menjadi kecil seperti para Leafman.


(int)
Dari sinilah petualangan Mary dimulai. Ia bersama para Leafman  yang dipimpin Ronin berusaha menjaga kelopak warisan sang ratu dari serangan Boogan yang jumlahnya jauh lebih banyak. Mereka berjuang untuk membawa kelopak tersebut ke sebuah tempat dimana ratu baru akan terpilih. “Banyak daun satu pohon”, prinsip itulah yang dipegang teguh para Leafman. Mereka berjuang dengan jumlah yang sedikit melawan para Boogan yang jumlahnya sangat banyak.
Apakah Mary berhasil melaksanakan tugasnya  dan kembali ke bentuk ukuran semula, ataukah para Boogan yang berhasil menjalankan misi mereka?

Secara keseluruhan, film ini sangatlah menarik untuk ditonton oleh keluarga di akhir pekan anda. 20th Century Box yang kerap mengeluarkan film bergenre animasi tampaknya tak pernah mengecewakan para pecinta film animasi di seluruh dunia. Well.. Jangan sampai anda ketinggalan untuk menonton film yang satu ini.



*Fahrizal Syam

Perjuangan Penjaga Hutan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 19.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.