Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa UPI dan UNY bertandang ke UNM

Mahasiswa UNM, UPI dan UNY berfoto bersama setelah
mengikuti kongres II Himpipsi
(Foto - Nurlaela Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Prodi Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kedatangan tamu dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kedatangan mahasiswa UNY dan UPI dalam rangka pelaksanaan kongres II himpunan mahasiswa Pendidikan IPS Indonesia (Himpipsi). Dengan tema “Memperkokoh Kebersamaan dalam Membangun Karakter Pendidikan IPS,” 23-26 mei 2013 di Ruang Senat Rektorat Lt.3.

Agus Swasono selaku ketua Himpipsi mengaku, dalam kongres II Himpipsi  siap membuka lembaran baru untuk kepemimpinan Himpipsi selanjutnya.  Hanya 3 universitas yang mengikuti kongres II himpipsi , pasalnya ada universitar lain yang berbenturan jadwal KKL dan terkendala oleh biaya. “ Kendala kehadiran kongres itu, lebih terkendala biaya” tuturnya.

Mahasiswa eksponen 2009 UNY ini menjelaskan, suasana di kota daeng tidak seperti yang dikoar-koaRkan oleh media massa yang terlalu berlebihan. Orang makassar walaupun suaranya keras tapi rasa kekeluargaan sangat solid.

Satu kebanggaan saya pada mahasiswa makassar, kita seperti keluarga. Ketika ada yang sakit semua merasa sakit, begitu sebaliknya. Ini salah satu karakter yang akan kami terapkan di Yogja”

Menyambut mahasiswa UPI dan UNY, Pembantu rektor III bidang kemahasiswaan, Heri Tahir mengatakan berkunjungnya mahasiswa UNY dan UPI dapat lebih mengenal karakter-karakter Bugis-Makassar khususnya mahasiswa UNM.  Heri Tahir berharap mahasiswa UPI dan UNY sepulang dari UNM dengan suasana hati yang tenang.

Pembantu Dekan III FIS, Jumadi dalam sambutannya mengatakan mahasiswa Makassar jika pribadinya disentuh dengan kebaikan maka akan dibalas lebih baik pula, begitu sebaliknya. Akan tetapi dalam hal pergerakan mahasiswa UNM akan berada di depan untuk kebaikan.

mungkin setelah mahasiswa UNY dan UPI pulang dari makassar, akan mengatakan ternyata mahasiswa makassar itu lembut, yah?” tutupnya.

Setelah Kongres II Himpipsi, akan dirangkaian pengenalan budaya Sulawesi Selatan yakni wisata ke Bira untuk mahasiswa UNY dan UPI. (*)


*Reporter: Nurlaela Basir

Mahasiswa UPI dan UNY bertandang ke UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.