Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Penalaran Launching Buku Researcher

Buku "Researcher PEngantar Penelitian". (Nurlaela-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran, mengadakan launching dan bedah buku perdananya “Researcher Pengantar Penelitian” di ruang senat gedung rektorat UNM. Acara ini dibuka langsung oleh Pembantu Rektor bidang Kerja Sama, Eko Hadisudjiono,  Minggu (3/3).

Melalui bedah buku tersebut, dibahas isi buku yang berkisar pada motivasi meneliti, menemukan ide-ide penelitian,  pendahuluan dan kajian pustaka, metode penelitian, hasil, pembahasan dan penutup, sukses presentasi, dan contoh karya. Buku researcher tersebut juga dibuat untuk memberikan informasi tentang penelitian kepada peneliti muda dengan bahasa yang sederhana agar mudah dipahami.

Eko Hadisudjiono selaku pembuka acara menuturkan, dengan adanya buku ini dapat menjadi inspirasi bagi penulis lainnya. Peneliti mesti memiliki sifat disiplin, jujur, harus bertanggung jawab, dan harus kerja keras. “Jangan pernah berhenti meneliti dengan alasan tidak ada dana," pesannya.

Ketua umum LPM Penalaran, Soma Salim menjelaskan, buku tersebut ditulis langsung oleh sepuluh orang peneliti dari Penalaran. (*)


*Reporter: Nurlaela Basir

Penalaran Launching Buku Researcher Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.