Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pegawai Rektorat Tahan Beasiswa Bidik Misi

Mahasiswa bidik misi mengikuti seminar. (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pembagian beasiswa bidik misi lagi-lagi tersendak. Hal ini dikeluhkan oleh para mahasiswa penerima bidik misi. Beasiswa bidik misi untuk 3 bulan terakhir, Oktober, November, dan Desembar belum juga terbayarkan. Padahal sekarang ini sudah memasuki bulan Februari.

Sebut saja, Ari (samaran) salah satu Mahasiswa penerima bidikmasi yang mengeluhkan hal tersebut. Dirinya merasa kecewa dengan pihak birokrasi. Padahal menuturnya, uang itu sangat Ia butuhkan untuk berbagai keperluan kuliah. “Banyak buku yang mesti saya beli di awal semster ini, belum lagi uang yang harus saya keluarkan untuk study lapang. Kalau dibulan Maret nanti uang ini masih belum cair saya tidak tahu lagi harus bagaimana. Kemungkinan besar saya akan mencari pinjaman untuk pembayaran uang kos”. Beber Mahasiswa Fisika eksponen 2010 ini. Ia merasa semakin kesulitan menghadapi hal ini karena pihak keluarga tidak lagi memberikan uang saku padanya. Dirinya hanya mengharap pada uang beasiswa tersebut.

Menanggapi hal tersebut Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir membenarkan adanya keterlambatan tersebut. Menurutnya pengakuannya, Ia telah memerintahkan staff yang ada di keungan untuk segera ditindak lanjuti. “Semestinya memang sudah dibayarkan lagi Oktober, November dan Desember,” ungkapnya.

Masih menurut Heri Tahir, dirinya memang tidak melakukan pengawasan seperti bulan-bulan sebelumnya dengan harapan pihak yang mengawal bidik misi ini dapat bekerja dengan baik. “Semestinya pegawai yang baik adalah pegawai yang tidak mesti disuruh, karena mereka sudah tau tupoksinya masing-masing,” keluhnya. Ia mengatakan, yang biasa membuat bidik misi terlambat karena adanya kesamaan nomor rekening untuk dua nama. Ia menganggap bahwa hal ini hanyalah kesalahan teknis pada keuangan.

Namun pegawai bidang keuangan yang mengkoordinasi Bidik misi, Ilham mengatakan bahwa Ia tidak tahu menahu masalah pencairan dana beasiswa bidik misi. Dirinya hanya mengatur bagian administrasi. “Yang tahu keterlambatan pencairan dana itu bendahara UNM,” jawabnya dengan singkat. (*)


*Sumber: Tabloid Profesi edisi 165
Pegawai Rektorat Tahan Beasiswa Bidik Misi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 15.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.