Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

LK FIS Belum Punya Legalitas


Ketua FEMA FIS, Budiman menyuarakan aspirasinya. (Kasdar-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Lain FBS, lain pula FIS. Jika FBS dibekukan lembaga kemahasiswaannya maka Fakultas lmu Sosial justru belum memiliki legalitas sama sekali. Tentu hal ini mengundang pertanyaan lagi bagi aliansi Lembaga Kemahasiswaa Fakultas yang hari ini melakukan aksi unjuk rasa di rektorat UNM, Senin (13/3).

Hal ini membuat Budiman selaku ketua Federasi Mahasiswa (FEMA) mempertanyakan eksistensil embaga yang dipimpinnya kini. Apalagi sebelum aksi yang dilakukannya hari ini, pihaknya menerima surat edaran yang melarang FEMA FIS untuk berlembaga dan berdemonstrasi. “Kemarin saya mendapat surat edaran, bahwa FIS dilarang berdemontrasi. Apakah ada dalam undang-undang dilarang demontrasi?” tantangnya.
Di sisi lain, ia juga mulai bosan menanggapi masalah itu. “Saya sudah bosan menanggapi legalitas LK FIS UNM, tanyakan saja pada Pembantu Dekan (PD) III,” ujarnya pasrah.

Dalam unjuk rassa yang berlanjut ke ruang Senat UNM itu, kritikan pun ditujukan untuk Pembantu Rektor (PR) III akan kebijakannya untuk melakukan pelantikan FEMA FIS. Meskipun demikian, Heri Tahir menampik jika pihaknyya tidak akan melantik lembaga di FIS. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan pimpinan FIS untuk melantik lembaga tersebut. “Tidak mungkin tidak dilantik, jika tidak ada masalah yang terjadi di FIS,” ungkapnya.  (*)


*Reporter: Nurul Hidayah
LK FIS Belum Punya Legalitas Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.