Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Biasakan Pengelolaan IT di Fakultas

(Int)
PROFESI-UNM.COM – Pengelolaan IT yang selalu menitikberatkan pada kerja-kerja teknis tak pelak membuat Rusli, Ketua ICT Center UNM sempat kewalahan. Pasalnya, hal-hal yang seyogyanya bisa dikerjakan oleh orang-orang non-ICT masih saja dibebankan kepada pihaknya Bahkan, menurutnya, urusan-urusan yang bisa ditangani oleh fakultas maupun jurusan dilemparkan begitu saja kepada ICT Center.

“Bukannya kita mau menolak atau bagaimana, karena kalaupun ada yang kesini, selalu kita layani,” tuturnya. Lanjutnya, sebaiknya dari sekarang dilakukan proses pembiasaan di fakultas atau jurusan masing-masing, agar orang-orang terbiasa mendapatkan pelayanan dari sana secara langsung. “Bukannya malah disuruh jauh-jauh kemari,” tambahnya.

Seperti halnya yang pernah ditemukannya, hanya persoalan login yang tidak mau masuk, pihak ICT harus turun tangan. Padahal, menurutnya, hal-hal semacam itu bisa saja diatasi atau ditangani oleh pihak-pihak IT di fakultas. “Kalau kita yang mau urus, nanti sistem-sistem yang disana akan terbongkar lagi dan tidak sesuai dengan sistem yang diharapkan fakultas,” jelas dosen Matematika ini.

Dengan begitu, Rusli berharap, pekerjaan-pekerjaan teknis yang tidak lagi berhubungan dengan ICT bisa sedikit berkurang sehingga ICT Center bisa lebih fokus dalam menjalankan perbaikan-perbaikan teknologi di UNM yang memang sesuai dengan tugas pokoknya. “Kita masih punya tugas mengembangkan IT yang ada di UNM dalam tahap jangka panjang,” optimisnya. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Biasakan Pengelolaan IT di Fakultas Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.