Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Arifuddin: Dana Penunjang Pendidikan Harus Jelas

(Int)

PROFESI-UNM.COM - Penggunaan Dana Penunjang Pendidikan (DPP) yang menuai banyak kritikan dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Arifuddin Usman yang juga menuntut kejelasan penggunaan DPP.

Menurutnya, DPP saat ini hanya sebagai simpanan universitas saja dan tidak dapat dimanfaatkan oleh pihak fakultas, jurusan maupun Lembaga Kemahasiswaan (LK). “Bagaimana caranya kita mau membangun kalau ada uangnya mahasiswa tapi susah keluarnya,” keluhnya

Arifuddin menambahkan kiranya mekanisme penglolaan DPP ini bisa benar-benar transparan. Menurutnya, walaupun DPP tidak dikelola langsung oleh fakultas, tetapi DPP harus dipertanggungjawabkan bersama karena realisasi DPP merupakan hak mahasiswa. "Penggunaan DPP tiap fakultas harus seragam dan jelas, Mahasiswa tidak boleh menutup mata terkait masalah itu dan dokumen-dokumen pengalihan DPP itu juga harus lengkap, Hal itu yang harus dituntut oleh mahasiswa,” tegasnya.

Dekan dua periode ini juga menginginkan, pengelolaan DPP kedepan bisa langsung dikelola oleh pihak fakultas dan harus di pertanggungjawabkan oleh masing-masing fakultas pula. “kiranya bisa dibuka beberapa rekening selain rekening rektor dan tiap-tiap rekening jelas peruntukannya untuk fakultas apa, dengan begitukan kontrol keuangan jelas dan tidak ada lagi saling tuding menuding antar pihak fakultas,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Baso Sofyan / Muhammad Yasir
Arifuddin: Dana Penunjang Pendidikan Harus Jelas Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.