Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Jadwal Wisuda Tetap Bulan April

Mahasiswa sementara menjalani prosesi wisuda. (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Menjelang pergantian semester, beberapa mahasiswa sudah mulai merisaukan jadwal wisuda yang akan diberlakukan di tahun 2013. Selentingan kabar muncul di tengah-tengah para mahasiswa yang sebentar lagi akan menyelesaikan kuliahnya.

Seperti halnya yang dialami oleh salah satu mahasiswa jurusan Biologi, Hasim Arfah yang setiap hari mengisi waktu akademiknya untuk berkonsultasi dengan Pembimbing Akademiknya (PA). Ia sempat mendapatkan kabar, jadwal wisuda untuk bulan April bakal diundur. "Kalau bisa, jadwal itu diperjelas, apalagi bagi mahasiswa yang seperti kita ini yang mau cepat-cepat menyelesaikan kuliah," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Kamaruddin menampik isu miring itu. "Tidak ada itu jadwal wisudanya diundur," pungkasnya. Ia menambahkan, kemungkinan-kemungkinan yang bisa menyebabkan jadwal wisuda diundur sangatlah kecil. Apalagi hingga saat ini pihaknya belum ada pembicaraan lebih lanjut.

Selain itu, Kamaruddin menegaskan, pengunduran jadwal wisuda tidak bisa dilakukan jika tidak ada hal-hal yang krusial. "Pengunduran sebenarnya tidak ada. Hanya saja tahun lalu (Agustus, red) ditunda karena menyesuaikan dengan waktu Lebaran. Apalagi melihat masih banyak mahasiswa yang belum pulang ke Makassar," paparnya lebih jauh.

Dikarenakan jadwal wisuda dipastikan akan tetap mengikuti kalender akademik, maka pendaftaran wisuda pun baru akan dilaksanakan sebulan menjelang wisuda di bulan April. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Jadwal Wisuda Tetap Bulan April Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 15.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.