Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Deutsch Kunst, Siap Rilist Film Baru

Tak Cukup Waktu, merupakan salah satu
film yang digarap Patonro Elpe 2013 lalu.
PROFESI-UNM.COM - Setelah berhasil dengan film Kotak Ungu Penuh Cinta (2012) dan Tak cukup Waktu (2013), Deutsch Kunst, Lembaga Kemahasiswaan Bahasa Jerman, FBS UNM akan kembali merilis film baru di tahun ini. Komunitas Patonro Elpe, kembali mencoba keberuntungan dengan merilis film ketiga dengan judul 'Selangit'.

Berbeda dengan cerita film sebelumnya yang lebih cenderung membahas kisah cinta muda mudi, ‘Selangit’ menceritakan tentang film dokumenter para pecinta alam. “Film ini lebih seru dan lebih hebat lagi karena genrenya jauh dari cerita cinta-cintaan,” ungkap Hasrul, salah seorang penanggungjawab film.

Berawal dari keisengan para mahasiswa, Badan Koordinasi Pecinta Alam Sulawesi Selatan (Bakorpala Sul-Sel) meminta agar kekreatifitasan mahasiswa UNM ini dituang kedalam film. “Sebenarnya film ketiga ini berawal dari teman-teman Bakorpala, mereka meminta untuk dibuatkan film dokumenter tentang pecinta alam,” uangkap mahasiswa eksponen 2010 ini.

Film yang disutradarai Ketua Patonro Elpe, Isman Alwi ini menarik perhatian media perfilman negeri. Buktinya, MNCTV dalam hal ini menawarkan diri untuk memproduksi film tersebut. “Skenario film ini pernah ditawari mau dibeli orang di MNCTV kalau tidak salah sejumlah Rp 500 juta. Katanya mereka yang akan produksi film tersebut, katanya lagi mereka bisa raup keuntungan yang lumayan besar,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Namun, sutradara dan produser lebih memilih untuk memproduksi sendiri film tersebut. Hal ini ditegaskan Hasrul, “Tapi sutradara film dan produser lebih memilih memproduksinya sendiri, walaupun hasilnya nanti mugkin tidak besar,” tungkasnya.(*)




*Samti Binti Talip
Deutsch Kunst, Siap Rilist Film Baru Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.