Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PPs UNM Telurkan 231 Wisudawan

PPs doc
PROFESI-UNM.COM - Program Pascasarjana (PPs) UNM tahun ini kembali menelurkan alumninya. Sebanyak 231 wisudawan dipastikan bakal mengikuti wisuda UNM yang digelar, (11/12). Asisten Direktur 1 PPs UNM, Prof. Dr. Suradi Tahmir M.Si mengungkapkan, hingga kini PPs UNM telah menggelar 33 kali wisuda. Untuk wisuda Desember 2013 ini, dia mengatakan jumlah wisudawan magister sebanyak 223 orang dan program doktor sebanyak 8 orang.

“Jika ditotal PPs UNM telah melahirkan alumni sebanyak 4600 orang dengan rincian, program doktor sebanyak 194 orang dan program magister sebanyak 4406 orang,”terangnya. Adapun jumlah mahasiswa yang memiliki predikat cumlaude sebanyak 79 orang terdiri dari program doktor satu orang dan program magister sebanyak 78 orang.

Lebih lanjut, Suradi menambahkan yang istimewa pada wisuda periode ini adalah semua alumni doktor yang dihasilkan, memiliki jurnal yang telah tersubmit dengan jurnal internasional. Hal ini sangat berbeda dengan alumni sebelumnya. Sementara, angin segar buat alumni magister yang memiliki nilai cumlaude yang ingin melanjutkan studinya ke program doktor di PPs UNM, pasalnya pihak PPs UNM bakal mengaransi berupa bebas tes masuk. “

Sementara itu, untuk rata-rata lama studi di PPs UNM sendiri, Suradi mengatakan telah memiliki tren yang lebih baik dari sebelumnya. “Berdasarkan database, rata-rata studi mahasiswa untuk Program doktor adalah 3 tahun 9 bulan sementara untuk program magister 2 tahun 2 bulan dengan nilai rata-rata IPK untuk program doktor 3,79 dan program magister 3,64,” ungkapnya.

Buka pendaftaran

Secara khusus Suradi menambahkan, Januari 2014 mendatang, pihak PPs UNM juga akan membuka pendaftaran mahasiswa baru. Olehnya, dia mengajak agar para alumni strata satu yang baru saja menyelesaikan studinya ataupun bagi alumni magister agar segera mempersiapkan diri memasuki tahun ajaran baru.”Pendaftaran resmi dibuka pada Januari mendatang. Akan ada beberapa tahap seleksi yang akan dilalui buat calon mahasiswa baru nantinya,”ungkap Professor Matematika ini. (*)



*Azhar Fadhil
PPs UNM Telurkan 231 Wisudawan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.