Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Kembali, ICP FMIPA Bakal Gelar Tes TOEFL

PROFESI-UNM.COM - Sudah menjadi agenda rutin tiap semester, International Class Program (ICP) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM menggelar tes TOEFL (Test of English as Foreign Language) bagi mahasiswanya. Dengan menaungi lima jurusan, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Geografi, tes TOEFL akan diikuti oleh 498 mahasiswa ICP dan non-ICP. Khusus bagi mahasiswa ICP, tidak dibebankan biaya untuk mengikuti tes. Namun bagi mahasiswa non-ICP diwajibkan untuk membayar kontribusi sebesar 25 ribu rupiah.

Bekerja sama dengan ELC Makassar sebagai penyedia soal, rencananya, tes TOEFL akan digelar dalam tiga gelombang yakni pada tanggal 7, 14, dan 21 Desember 2013 di ruang FF 104, ICP A, ICP B, ICP C, dan Aula MP. Tiap pekannya peserta hanya dibatasi 200 kursi.

Ketua Panitia Tes TOEFL, Fajar Arwadi mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan simulasi ini adalah memacu mahasiswa untuk semakin meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris yang meliputi listening, structure, written expression, dan reading comprehension.

“Nantinya, kalau mereka ingin melanjutkan studi, baik di dalam maupun di luar negeri mereka bisa lebih siap untuk tes TOEFL,” tambah Fajar yang juga merupakan staf ICP.

Lanjutnya, Fajar mengharapkan agar mahasiswa bisa mampu meningkatkan skornya menjadi lebih tinggi. Ia juga menyinggung maksud lain dari pelaksanaan tes TOEFL adalah mendorong mahasiswa bisa mencapai skor TOEFL sekurang-kurangnya 425.

“Boleh dikatakan untuk lulus di ICP harus bisa mendapatkan skor TOEFL 450. Untuk ikut KKN di luar negeri cukup punya skor 425, ada dispensasi 25. Tapi kalau KKN di luar negeri harus bisa 450,” tandasnya. (*)


*Reporter : Awal Hidayat
Editor: Ajib
Kembali, ICP FMIPA Bakal Gelar Tes TOEFL Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.