Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Hari Anti Korupsi, FT Tuntut Fasilitas Layak

Idealnya sebuah ruang perkuliahan - int
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar orasi ilmiah memperingati Hari Anti Korupsi, Senin (9/12) di Depan Gedung Aula Teknol. Dalam aksinya, mereka menuntut fasilitas kampus yang layak.

Minimnya fasilitas sebagai sarana dan prasarana penunjang akademik di FT masih menjadi suatu permasalahan yang belum mampu diselesaikan pihak fakultas. Padahal, Dana Penunjang Pendidikan (DPP) yang dibayar oleh mahasiswa sangat mahal namun tidak sepadan dengan apa yang seharusnya mereka dapatkan.

Hal tersebut diungkapkan Irman Nur saat menggelar orasinya. Menurutnya, birokrasi kampus terkesan menggunakan dana DPP untuk kepentingan pribadi. Pasalnya, fasilitas kampus yang mereka dapatkan tidak sepadan dengan apa yang telah mereka bayar.

“Mana hak kami sebagai mahasiswa, fasilitas yang kami dapatkan tidak sesuai dengan pembayaran kami. Kami di sini tidak gratis, kami di sini membayar untuk masuk,” ungkap Irman Nur saat meriakkan aksinya.

Selain menuntut fasilitas kampus yang layak, mereka juga menuntut transparansi anggaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan SPP yang membebani mahasiswa, khususnya mahasiswa baru. "Kami butuh transparansi UKT dan SPP yang sampai sekarang tidak tahu dananya digunakan untuk apa," kata Irman Nur.


*Reporter: Rosni Armin
Editor: Aan Ariska
Hari Anti Korupsi, FT Tuntut Fasilitas Layak Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.