Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Penentuan Kelas UKT Mahasiswa Baru Berubah

Suasana proses wawancara penentuan kelas UKT mahasiswa jalur SBMPTN, (16/7) lalu.
(dok. Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kebijakan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang akan diterapkan bagi mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM), nampaknya  harus kembali dievaluasi. Pasalnya, hasil sesi wawancara yang dilalui oleh mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk PerguruanTinggi Nageri (SBMPTN) di Auditorium Amanagappa, (15-16/7) lalu masih saja menuai perubahan.

Padahal sebelumnya telah dijelaskan bahwa penentuan kelas UKT mahasiswa baru diputuskan melalui proses verifikasi wawancara. Mengingat dari hasil wawancara akan diketahui batas standar kemapuan ekonomi mahasiswa.

Namun, kenyataannya Pembantu Rektor bidang keuangan (PR II) UNM, Nurdin Noni setelah mengagendakan rapat bersama dengan sejumlah perwakilan fakultas terkait kelas UKT jalur SBMPTN ini, memutuskan untuk menggeser beberapa mahasiswa baru yang masuk dalam golongan UKT kelas I. Hal tersebut dikatakannya, saat diwawancarai oleh Profesi usai rapat pembahasan UKT jalur SBMPTN, di Gedung Rektorat, Jumat (19/7) kemarin.

“Ada perubahan sedikit terhadap kelas UKT mahasiswa baru jalur SBMPTN. Mengingat terlalu banyak calon mahasiswa baru yang masuk dalam kategori  ekonomi kelas UKT tingkat I. Sehingga itu akan dimasukkan ke kelas berikutnya. Tapi diupayakan agar pergeseran ini dilakukan dengan teliti jadi tidak perlu dikhawatirkan apalagi dicurigai,” tuturnya.


*Reporter: Asran
Penentuan Kelas UKT Mahasiswa Baru Berubah Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.