Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Panitia SBMPTN Rencanakan Sesi Wawancara Susulan


(doc)
PROFESI-UNM.COM - Sesi wawancara bagi mahasiswa baru (maba) yang dinyatakan lulus pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), bertempat di auditorium Amanagappa sektor gunung sari UNM (15-16/7), berlangsung lancar. Namun, masih saja terdapat sejumlah maba yang terlambat mengikuti sesi tersebut sehingga panitia akan menggelar sesi wawancara susulan bagi maba yang belum mengikuti sesi tersebut.

Sebut saja Roni, maba yang telah dinyatakan lulus pada SBMPTN yang lalu ini berada di tempat pelaksanaan setelah sesi wawancara tersebut selesai dilaksanakan. Ia mengatakan, sudah mengetahui jadwal pelaksanaan wawancara, namun karena mengurusi kelengkapan berkas wawancara, ia terlambat hadir di tempat pelaksanaan. "Saya urusi tadi surat penghasilan orang tua di Kelurahan, jadi terlambat datang," ungkap maba yang berasal dari Takalar ini.

Lain lagi dengan Kasmawati, katanya ia telah hadir di tempat pelaksanaan wawancara tepat waktu, namun panitia yang mewawancarainya menyuruh untuk kembali melengkapi berkas keterangan kurang mampu. "Tadi sudah dipanggil wawancara, tapi disuruh minta keterangan terima BLSM sama Raskin di Kelurahan, pas kembali lagi disini, semua panitianya sudah pulang, keluhnya.

Menaggapi hal tersebut, Pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum, Nurdin Noni mengungkapkan, keterlambatan maba dalam mengikuti sesi wawancara sudah sering terjadi dan hal tersebut sudah diprediksikan sebelumnya. "Tiap tahun pasti ada yang terlambat itu," katanya.

Bagi yang terlambat mengikuti sesi wawancara tersebut, panitia akan menghubungi kembali mahasiswa yang bersangkutan untuk diwawancarai. "Kan ada semua nomornya, jadi nanti di SMS untuk wawancara susulan," tandasnya.  (*)


*A. Baso Sofyan
Panitia SBMPTN Rencanakan Sesi Wawancara Susulan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.