Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa KKN-PPL UNM Buka Puasa Bersama Guru se-Kabupaten Bantaeng

Mahasiswa KKN-PPL UNM Berbuka Puasa Bersama Puluhan Guru di Kab. Bantaeng
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) UNM Kecamatan Bantaeng hadiri buka puasa besama yang berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bantaeng, Minggu (21/7) di pelataran sekolah.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan tausiyah Ramadhan ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan Daerah (Dispenda) Kab. Bantaeng dan Kepala SMP/MA/Sedrajat se-Kabupaten Bantaeng guna menjalin silaturahmi antar sekolah serta keakraban para guru dan mahasiswa.

Meski cuaca tak bersahabat, namun undangan yang hadir melebihi kapasitas yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Kepala SMPN 1 Bantaeng, Abdul Haris, menghimbau kepada mahasiswa KKN-PPL UNM terkhusus posko SMPN 1 Bantaeng untuk tidak hadir menjadi tamu ketika ada kegiatan-kegiatan yang diadakan di sekolahnya.

“Iya, jadi selama ber-KKN dan PPL di sekolah ini cobalah untuk senantiasa menjadi tuan rumah dalam artian turut berpartisipasi aktif dalam setiap event yang diselenggarakan, salah satunya kegiatan buka puasa bersama ini, jangan menjadi tamu,” ujarnya disela-sela persiapan kegiatan ini.

Sementara itu, Kordinator SMPN 1 Bantaeng, Ibrahim Arifin, mengungkapkan rasa senangnya dapat terlibat aktif selaku panitia pelaksana buka puasa bersama ini. “Suatu kebanggan tersendiri ketika dapat terlibat aktif di kegiatan-kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (*)


*Susi Amriani
Mahasiswa KKN-PPL UNM Buka Puasa Bersama Guru se-Kabupaten Bantaeng Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.