Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Perwakilan Lembaga Kemahasiswaan UNM Kembali Tuntut Transparansi Dana

Pertemuan Fungsionaris LK UNM bersama Birokrat UNM membahas transparansi
keuangan UNM di Ruang senat rektorat, Rabu (13/3)
PROFESI-UNM.COM - Rabu, (13/3/2013) sejumlah perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK), dari beberapa fakultas di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melancarkan aksi demonstrasi di depan gedung rektorat UNM. Beberapa perwakilan LK yang nampak hadir berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Ekonomi (FE), serta Fakultas Psikologi (F.Psi). 

Masing-masing perwakilan menyuarakan beberapa tuntutan yang berbeda-beda, namun yang menjadi tuntutan utama masing-masing perwakilan adalah adanya transparansi dana dari pihak birokrasi UNM.  Seperti yang dituturkan Baso, orator perwakilan FIK, yang menyatakan bahwa ini bukan pertama kalinya FIK turun aksi menyangkut transparansi penggunaan dana LK, Bantuan Operasional Pendidikan (BOP), serta Dana Penunjang Pembangunan (DPP).

Selain menuntut transparansi dana, Baso serta perwakilan LK yang lain menuntut pula realisasi janji yang disampaikan pihak birokrat pada aksi sebelumnya, mengenai kucuran dana LK yang dijanjikan akan cair awal Maret ini. Hal senada disampaikan oleh Ronny, Ketua BEM F.Psi, "sudah tujuh bulan dana tersebut belum dikucurkan. Jangan sampai kami menjadi anak durhaka karena terus berburuk sangka kepada para orang tua kami di jajaran birokrat sana. Maka dari itu kami meminta transparansi dari pihak birokrat", serunya saat melakukan orasi di depan gedung rektorat UNM.


*Muh. Ansarullah, Yeni Febrianti
Perwakilan Lembaga Kemahasiswaan UNM Kembali Tuntut Transparansi Dana Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 00.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.