Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pendaftaran MTQ Berakhir 3 April

ilustrasi. (int)
PROFESI-UNM.COM - Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan digelar Ditjen Dikti di Padang, Sumatera Barat, Universitas Negeri Makasar (UNM) mulai gencar mencari bibit-bibit qari/ qariah yang akan mewakili kampus orange. Pendaftaran yang dibuka sejak Maret akan ditutup 3 April mendatang. Bersamaan dengan itu, akan dialksanakan technical meeting di ruang senat UNM.

"Sebenarnya batas pendaftarannya sampai 25 Maret. Tapi, karena peserta waktu itu baru sekitar 20 orang, maka kita perpanjang lagi batas waktu pendaftarannya," ungkap Wahyuddin, salah satu staff ahli Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM. Ia menambahkan, untuk saat ini, peserta yang telah terdaftar bakal mengikuti seleksi di lingkup universitas berjumlah 40 orang. "Kemungkinan jumlah ini masih bisa bertambah," imbuh mantan Ketua LPM Penalaran ini.

Proses seleksi sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 6 April di gedung PPs UNM dengan memperlombakan 5 cabang, yakni Tilawatil Qur'an, Tartil Qur'an, Hifdzil Qur'an (1 juz), Hifdzil Qur'an (2 juz), dan Kaligrafi Dekorasi. Dari hasil seleksi ini, akan dipilih masing-masing satu orang putra dan satu orang putri yang akan mewakili UNM berlomba di ajang nasional MTQ pada bulan Juli mendatang. "Sebelum diutus akan dilakukan pembinaan atau pelatihan kepada para pemenang," terang Wahyuddin.

Sebelum pendaftaran ditutup, mahasiswa UNM yang berminat untuk mengikuti seleksi lingkup universitas bisa melakukan registrasi melalui panitia pelaksana atau dengan melaporkan diri melalui staff ahli PR III UNM. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Pendaftaran MTQ Berakhir 3 April Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.