Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

HMJ Sosiologi Gelar Olimpiade Sosiologi

(Int)

PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Olimpiade Sosiologi Tingkat SMA/MA se-Sulawesi Selatan yang akan berlangsung 16-17 Maret yang bertema “Membangun Kesadaran Sosial dalam Bingkai Sosiologi".

Ketua panitia, Mahyuddin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kali pertama yang akan digelar HMJ Sosiologi. "Sangat jarang kompetisi  yang berbaur ilmu sosial yang diadakan, tapi yang lebih umum itu hanya ada olimpiade exact. Jadi pengurus himpunana periode ini berinisiatif melakukan olimpiade Sosiologi, apalagi Sosiologi merupakan suatu mata pelajaran yang diujian nasionalkan," ungkapnya.

Mahyuddin menjelaskan, kompetisi yang akan dilombakan dalam olimpiade nantinya antara lain cerdas cermat, majalah dinding dan sosial knowledege. “Sosial knowledge ini merupakan rangkaian kegiatan pada akhir acara yang akan membrikan kesempatan kepada semua peserta untuk mendapatkan Door Prize” ungkap mahasiswa eksponen 10 ini.

Peserta yang akan telah mendaftar sampai saat ini sudah ada 16 sekolah dari berbagai kabupaten. “Adapun peserta yang akan mengikuti lomba nantinya harus memenuhi syarat dengan membuat sebuah opini mengenai Sosiologi”, lanjut mahasiswa Sosiologi ini. (*)


*Reporter: Hasnaini

HMJ Sosiologi Gelar Olimpiade Sosiologi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.