Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

AKBIN Bahas BK Dalam Kurikulum 2013

(Int)

PROFESI-UNM.COM - Melihat banyak guru-guru Bimbingan Konseling yang kerasahan dengan adanya  kurikulum 2013, maka Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN) Provinsi Sul-sel, akan menggelar seminar nasional dan rapat kerja daerah, bertajuk “Posisi dan Tantangan BK dalam Kurikulum 2013 serta Kaitannya dengan Pengembangan Karakter Bangsa" di Ruang seminar Pascasarjana, 17 Maret mendatang.

Dalam agenda ini akan dibahas posisi BK dalam kurikulum 2013 oleh penyaji yang berkompeten seperti Ketua Umum AKBIN Pusat dan Guru Besar BK UNNES Semarang, Prof. Dr. Munhin Edi Wibowo, M.Pd. Kons, Tim Perumus Rekomendasi  BK untuk Kurikulum 2013 dan Guru Besar UNY Yogyakarta, Dr. Fakhrozin, M.Si dan Guru Besar BK UNM Prof. Dr. H Alimuddin Mahmud, M.Pd.

Selaku panitia pelaksana, Farida Aryani mengatakan seminar ini nantinya akan menghadirkan guru-guru BK Se-Sulawesi  Selatan dan dosen serta mahasiswa dari seluruh Indonesia."Pendaftar sudah ada dari Maluku, Surabaya, dan seluruh Guru BK yang ada di Sul-sel dan target kami hanya sekitar 400 peserta," ungkapnya.

Farida Aryani menambahkan, seminar ini nantinya akan diramaikan dengan lomba cerita pengalaman guru BK. "Nantinya peserta lomba ini akan mengirim ceritanya ke email panitia, dan 5 terbaik akan bebas biaya pendaftaran seminar dan diberikan kesempatan untuk tampil menceritakan kisahnya di depan peserta seminar," bebernya.(*)


*Reporter : Irwan Sukardi 
AKBIN Bahas BK Dalam Kurikulum 2013 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.